Pemkot Madiun Izinkan Gelar Salat Idul Fitri Di Lingkungan RT/RW – berita 2020

Berita-berita terbaru 2020 di indonesia, ikut baca berita “Pemkot Madiun Izinkan Gelar Salat Idul Fitri Di Lingkungan RT/RW” dan disampaikan dengan lengkap hanya di detectifmaya.com.

Ilustrasi/copyrightshutterstock/Tolikoff Photography

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Pemerintah Kota/city Madiun, Jawa Timur, tetap memperbolehkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di lingkungan RT/RW masing-masing asalkan diikuti dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai anjuran yang dikeluarkan pemerintah.

“Silakan menggelar Shalat Idul Fitri di sekitar rumah & lingkungan.

Pemkot serahkan ke takmir masing-masing.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Saat kita berjauhan, sebenarnya hanya raga kitalah yang jauh. Namun hati kita selalu dekat, karena hatiku ada di hatimu.

Yang penting protokol kesehatan harus ditaati & dijalankan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Wali Kota Maidi di Madiun, Rabu, 20 Mei 2020.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Life is about change, sometimes it`s beautiful, but most of the time it`s both.

Dia menuturkan, protokol kesehatan yang harus dijalankan tersebut adalah, akses masuk masjid satu pintu, masjid mesti menyediakan tempat cuci tangan, pembatasan jarak antar individu minimal satu meter, memakai masker, & mengimbau untuk melaksanakan shalat di ruang terbuka, dilansir dari Antara.

Sementara itu, pelaksanaan Shalat Id di Masjid Agung Baitul Hakim Kota/city Madiun yang berada di Alun-Alun setempat, dipastikan tak ada. Hal tsb sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

“Kita ngak bisa memastikan yang datang ikut Shalat Id itu nanti dari mana saja. Bila orang luar kota/city dari mana-mana datang ke satu tempat justru berisiko.

Makanya Shalat Id di lingkungan rumah saja tidak di masjid besar dan alun-alun seperti tahun-tahun biasanya,” katanya.

2 da-ri 3 halamanTidak Ada Halal bi Halal

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Lucu / Sumber: iStockphoto

Demikian pula terkait buka pintu (open house) kegiatan halalbihalal di rumah dinas Wali Kota/city Madiun, Maidi memastikan tak akan digelar tahun ini. Hal itu pula untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Madiun.

“Tahun ini open house di rumah dinas Wali Kota/city seperti tahun-tahun sebelumnya pula ditiadakan.

Pokoknya kegiatan yang mendatangkan banyak orang dihentikan dulu,” katanya.

Pihaknya meminta masyarakat Kota Madiun utk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 & tidak mudik bagi yang ada di perantauan.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota/city Madiun mencatat jumlah pasien positif COVID-19 di wilayah Kota/city Madiun hingga 20 Mei 2020 sejumlah tiga orang, dengan satu di antaranya telah sembuh.

3 dari 3 halamanSaksikan Video Pilihan Berikut Ini


Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengakui salat Idul Fitri dapat dilaksanakan berjemaah maupun sendiri atau munfarid di tengah pandemi virus Corona Covid-19. Hal tersebut berdasarkan Fatwa MUI Nomor 28 Thn 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Sal…